Micorin, Indigenous Asli Indonesia

Posted by on Jan 30, 2017 in Produk

4SMALL_MICORIN

PATENT NO.: D00201546217

PUPUK HAYATI BERBASIS MIKORIZA ARBUSKULAR DAN RIZOBAKTER UNTUK MENINGKATKAN EFISIENSI SERAPAN HARA

Diperkaya dengan enzim-enzim, hormon, dan antibiotika yang dibutuhkan tanaman.

Micorin adalah konsorsium jamur mikoriza arbuskular dan bakteri rizosfir/bakteri akar tanah untuk membantu akar tanaman meningkatkan penyerapan unsur hara dari dalam tanah.

Bahan aktif isolat mikoriza arbuskular dari genus Gigaspora, Acaulospora, Glomuspora dan lain-lain yang terkandung dalam Micorin adalah fungi indigenous asli Indonesia yang dikembangkan oleh para pakar yang kompeten dengan kandungan FMA (Fungi Mikoriza Arbuskular) adalah 150-300 spora/10 g dan rizobakter 109 cfu/10 g.

Micorin dilengkapi dengan bakteri akar tanah/bakteri rizobakter, hormon, enzim-enzim, antibiotika yang diperlukan oleh tanaman, bahan organik yang berfungsi sebagai food base bagi mikroba dan bahan an-organik alami yang berfungsi sebagai soil stabilizer/ ameliorant yang mampu meningkatkan kapasitas tukar kation (KTK) tanah dan memperbaiki agregasi tanah.

Micorin diformulasi dari bahan-bahan alami dan terbarukan yang terjamin dari segi kualitas, kontinuitas dan kelimpahannya sehingga dapat diproduksi dalam skala besar.

KEUNGGULAN MICORIN

  • Mikoriza arbuskular dalam Micorin mampu melepaskan unsur hara bagi tanaman terutama fosfor, nitrogen dan unsur hara mikro yang diperlukan oleh tanaman,
  • Bakteri akar tanah/rizobakter membantu memaksimalkan kinerja mikoriza arbuskular untuk masuk ke dalam pembuluh xylem akar tanaman dan menguasai wilayah tersebut dalam menyediakan unsur hara yang diperlukan oleh tanaman,
  • Bahan organik dalam Micorin mengandung mikroba yang bermanfaat untuk menghasilkan hormon, enzim-enzim dan antibiotika sehingga melindungi tanaman dari serangan soil borne pathogen/jamur tular tanah.

MEKANISME KERJA MICORIN

  • Diawali oleh kinerja rhizobacter (bakteri akar) yang berkoloni di sekitar permukaan akar yang halus (rizosfir). Mereka melindungi akar dari serangan jamur patogen/soil borne pathogen. Selama ada bakteri tersebut maka tidak ada peluang bagi patogen untuk hidup. Bakteri akar menjamin pertumbuhan tanaman yang sehat dan kesuburan tanah.
  • Bakteri akar menghasilkan hormon pertumbuhan alami seperti auksin, giberelin dan sitokinin yang merangsang akar untuk tumbuh dan berkembang,
  • Bakteri penambat nitrogen membuat tanaman selalu mendapat suplai nitrogen setiap saat.
  • Bakteri mampu melepas unsur hara dan menambahkannya setiap saat serta menghasilkan enzim-enzim yang mampu melepas unsur hara baik makro maupun mikro yang terikat dalam bahan organik.
  • Bakteri dan jamur bermanfaat menciptakan akar tanaman tahan terhadap penyakit. Mereka melakukannya dengan cara memproduksi antibiotika yang bersifat toksik bagi patogen dan enzim kitinase. Mereka menguasai semua tempat dan ruang dan tidak memberi kesempatan bagi patogen untuk tumbuh dan berkembang (termasuk jenis bakteri jahat, jamur dannematoda).
  • Setelah sekitar zona perakaran dikuasai, mikoriza arbuskular masuk ke dalam pembuluh xylem akar tanaman serta membantu tanaman untuk meningkatkan penyerapan unsur hara yang diperlukan.

DOSIS ANJURAN

  • TANAMAN PERKEBUNAN & KEHUTANAN
    Pembibitan: Dosis 40-80 g/pokok
    Lubang Tanam: Dosis 200-300 g/pokok
  • TANAMAN SEMUSIN, PALAWIJA & HORTIKULTURA
    Pembibitan: Dosis 2-3 kg/1000 bibit
    Penanaman: Dosis 80-100 kg/ha

PETUNJUK APLIKASI

Untuk pembibitan: ditabur di dekat perakaran bibit.
Untuk penanaman: ditaburkan di dalam lubang tanam.

KEMASAN & PENYIMPANAN

Kemasan laminated paper craft netto 25 kg. Simpan produk pada tempat teduh, kering, sejuk, jangan kontak langsung dengan lantai dan terhindar dari hujan dan sinar matahari langsung. Kadaluarsa produk lihat pada kemasan.

INFORMASI DAN PEMESANAN PRODUK:

RIZKI AGRO SEJAHTERA
Jalan Melati 87/5 Pekanbaru, Riau

📞 0811-7577-006, 0852-757-88006
🌎 www.rizkiagro.com
💌 info@rizkiagro.com

Dapatkan Informasi Tentang Produk & Artikel Menarik Lainnya Dengan Like & Follow Akun
👥 fb.me/RizkiAgroSejahtera
👥 twitter.com/rizki_agro

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *