Pesan

BIOFUNGISIDA NOGAN

Posted by in Berita

Biofungisida NOGAN

Biofungisida NOGAN adalah biofungisida berbasis Trichoderma spp,. untuk tanaman pangan, holtikultura dan tanaman perkebunan seperti sawit, karet dan HTI. Biofungisida NOGAN dengan kandungan Trichoderma pilihan diformulasikan khusus untuk menyerang dan mematikan pathogen dengan tidak memberikan efek samping bagi tanaman maupun lingkungan. Sehingga NOGAN menjadi produk yang ramah lingkungan.

Penggunaan Biofungisida NOGAN terhadap berbagai jenis tanaman dan berbagai jenis serangan Jamur pathogen juga terlah terbukti membantu para petani dan pelaku usaha perkebunan dalam menjaga tanaman untuk tetap tumbuh sehat dan kuat tanpa adanya serangan jamur. Sehingga mengurangi resiko kerugian akibat tanaman mati pada usia produktif.

Jamur Trichoderma yang dikembangkan di dalam NOGAN bersifat antagonis terhadap jamur pathogen penyebab penyakit pada semua jenis tanaman yang dibudi dayakan seperti Fusarium sp., Sclerotium sp., Ganoderma Sp., Phytoptora sp., Jamur Akar Putih dan beberapa lainnya :

NOGAN mengandung senyawa zat pengatur tumbuh, antibiotika Gliotoksin, viridin dan apabila tumbuh pada batang dan daun tanaman hidup akan mampu menghasilkan Trichodermin yang mampu menghambat pertumbuhan jamur pathogen.

Aplikasi NOGAN sedini mungkin dimulai dari Perlakuan benih dimana setiap benih terutama benih Tanaman holtikultura di balurkan atau di rendam dalam cairan yang sudah diberi NOGAN. Maka pertumbuhannya akan jauh lebih baik dibandingkan yang tanpa perlakuan NOGAN pada benihnya.

Perbandingan akar dengan perlakuan dan tanpa perlakuan NOGAN

Pesan